PESONAMU 2025 DAY 2: Mewujudkan Pilar Technopreneurship melalui Bazaar Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Bandung

 

Mahasiswa Baru Melakukan Simulasi Liputan di depan Stand LPM BEWARA Pers, pada Rabu (24/09/2025). (Sumber Foto: Raya)


BEWARAPERS.ID, Bandung - Universitas Muhammadiyah Bandung sukses menggelar bazaar sebagai wadah untuk bussines plan para mahasiswa baru, juga menjadi ajang promosi bagi UKM dan ORMAWA di dalam rangkaian acara Pekan Sosialisasi dan Orientasi Mahasiswa Baru (PESONAMU) Day-2 tahun 2025 yang diselenggarakan di halaman kampus UM Bandung pada Rabu (24/09). Ini menjadi upaya untuk mewujudkan pilar technopreneurship dari para mahasiswa baru tahun ajaran 2025/2026.

Bazaar berlangsung dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB. Stand di dalam bazaar ini terdiri dari stand mahasiswa baru untuk mempromosikan hasil dari bussines plan mereka, stand UKM juga stand dari ORMAWA yang ada di Universitas Muhammadiyah Bandung.

Mahasiswa baru menjajakan produk hasil inovasi mereka pada stand stand yang telah disediakan pihak panitia PESONAMU 2025, Salman Alfarizi salah satu mahasiswa baru menjelaskan strateginya dalam menjual produknya “Produk kami memliki tampilan yang menarik, karena bukan hanya puding tetapi kami juga memiliki pilihan topping, seperti vanilla dan regal. Saat yang lain menjual produk di kisaran lima ribu ke atas, kami menjual produk dengan harga tiga ribu, karena menurut saya memuaskan pelanggan itu lebih utama ”.

Syifa Fadilah, salah satu mentor menuturkan, “Kegiatan ini itu ngasih para mahasiswa baru pengalaman secara langsung dengan unsur teknologi dan kewirausahaan. Mahasiswa baru sebelum PESONAMU dimulai sudah membuat video busssines plan mereka di media sosial tentang keunggulan produk yang akan mereka jual di bazaar hari ini. Melalui kegiatan ini juga mahasiswa baru dapat meningkatkan kreatifitas dan juga inovasi, serta bisa melihat peluang bisnis yang bisa sebegitu luasnya di era sekarang ini”.

Stand dari UKM dan ORMAWA juga tidak luput dari antusiasme para mahasiswa baru, dengan banyaknya permainan dan juga hadiah yang ditawarkan dari tiap UKM dan ORMAWA turut serta memeriahkan kegiatan bazaar mahasiswa baru yang diselenggarakan di halaman Universitas Muhammadiyah Bandung. “Kita sudah menyiapkan games tentang pengetahuan film dan juga banyak hadiah untuk para mahasiswa baru sebagai  upaya pengenalan Art Sinematografi Deluxe (Art Side) sebagai UKM Perfilman. Mahasiswa baru juga banyak yang mengikuti permainan dan membantu video promosi kita.” tutur Zalfa Maulidya.

Kegiatan ini sebagai wujud dari tahap awal pembangunan technopreneurship dari para mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bandung dan menjadi bekal awal para mahasiswa baru dalam terus mengembangkan inovasi mereka di bidang entrepreneurship.

Wartawan: Ali, Raya, Seline


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama